Kejujuran

Diposting oleh Deni Ferdiansyah 24.3.09

Sebuah kata yang singkat mudah diucapkan namun sangat sulit untuk dilakukan. Sudah kodratnya apabila manusia selalu menginginkan kejujuran, namun untuk memberikan kejujuran pada orang lain sangat sulit, kecuali untuk orang orang yang dimudahkan oleh-Nya untuk menjadi jujur.Setiap kejujuran tidak selalu memberikan kebaikan ataupun kenikmatan, namun kadang juga memberikan sesuatu yang menyakitkan dan pahit. Tidak sedikit yang menghindari kejujuran guna menghindari sesuatu yang menyakitkan, baik itu untuk diri sendiri atupun orang lain. Jujur yang diungkapkan, kadang menyakiti orang lain dan merugikan diri sendiri. Tapi adakalanya saat ketidak jujuran itu terungkap malah makin menyakitkan entah itu untuk diri sendiri ataupun orang lain. Masa-masa sekarang ini adalah masanya orang orang ingin dianggap jujur dan mengaku sebagai orang jujur. "Jujur adalah saya, saya adalah orang yang jujur" kata mereka demi mendapatkan suatu posisi yang katanya terhormat. Tapi saat kehormatan itu didapatkan, malah kehormatan itu sendiri yang dinodai dengan sikap ketidak jujuran.Bayangkan apabila orang yang saya omongkan diatas mengatakan sesuatu yang jujur. "jujur, saya ingin mendapatkan posisi ini dan apabila saya berhasil saya akan nyantai, minta tambahan tunjangan dan suap buat nutupi utang dan mengembalikan modal saat obral janji". Barangkali dia tidak akan mendapatkan dukungan dan dimaki banyak orang. Dia tidak mendapatkan apa yang diinginkan, namun setidaknya dia sudah melakukan sebuah kejujuran.

kotak chat


ShoutMix chat widget