sekilas tentang pengibaran di negara lain

Diposting oleh Deni Ferdiansyah 22.2.09

SEKILAS PENGIBARAN DI NEGARA LAIN (MESIR)

Acara syukuran Hari Ulang Tahun Republik
Indonesia (HUT RI) ke-61 di Kairo, Mesir, Sabtu (19/8) malam, berlangsung semarak, yang diisi dengan beragam penampilan seni dan hiburan. mungkin yang nie ya yang mungkin bisa kita sebut paskibraka internasinal he........... coba ja bayangin ngibarin sang saka merah putihnya ja di luar negeri hee..hebat banget ya,,,,!!!!



Syukuran HUT RI yang diadakan di taman hijau Wisma Duta KBRI Kairo itu disesaki lebih dari 1000 warga Indonesia setempat, umumnya mahasiswa, yang berlangsung sekitar lima jam mulai pukul 18.00-2.300 waktu Kairo.

Acara ini diawali dengan perlombaan musik dari beberapa grup musik warga Indoensia setempat, di antaranya grup musik Sabansa dari mahasiswa, grup musik Sekolah Indonesia Kairo, dan beberapa grup musik lainnya.

Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan KBRI Kairo juga tak ketinggalan menampilkan kebolehannya berupa tari poco-poco dengan lagu Ambon Manise, yang disambut hangat hadirin. Santapan masakan khas Indonesia yang disediakan panitia turut memberi kehangatan bagi malam syukuran tersebut.

Bila tahun-tahun sebelumnya, acara malam hiburan
memperingati dirgahayu kemerdekaan Indoensia itu disebut Malam Gembira, maka pada HUT RI ke-61 ini berganti nama menjadi Malam Syukuran. “Julukan Malam Gembira agaknya kurang tepat di tengah suasana di Tanah Air yang tertimpa beragam cobaan. Oleh karena itu, nama acara ini diganti menjadi Malam Syukuran,” kata Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Kairo, Muzammil Basyuni,dalam sambutan pembuka acara tersebut.

Malam syukuran ini merupakan rangkaian peringatan HUT RI, yang acara puncaknya pengibaran bendera pada 17 Agustus di tempat yang sama dan dihadiri warga Indonesia setempat dari staf KBRI, mahasiswa, guru dan murid Sekolah Indonesia Kairo. Lagu-lagu perjuangan, aubade, yang dibawakan siswa-siswi Sekolah Indonesia Kairo di bawah asuhan Ibu Yeni Wachyuningsih* (edit by Admin) mewarnai upacara bendera HUT RI tersebut.

Ketua Panita HUT RI KBRI Kairo, Slamet Saleh, menjelaskan peringatan HUT RI ke-61 ini dimeriahkan pula dengan sejumlah pertandingan persahabatan, seperti olah raga berupa bola kaki, tenis meja, dan pertunjukan seni diantaranya musik dan nasyid.

Sementara itu team Paskibra yang disiapkan secara khusus selama hampir 3 minggu, merupakan tradisi di KBRI cairo dalam hajatan besar HUT RI Ke 61 ini. Paskibra yang terdiri dari 20 anggota Paskibra mulai menyiapkan diri sejak pertengahan bulan Juli 2006. Pembentukan team Paskibra merupakan bagian dari kegiatan Panitia HUT RI ke 61 KBRI Cairo dalam hal ini Seksi Upacara yang dipimpin oleh Harda Wahana (Atase Perindustrian dan Perdagangan).Anggota Paskibra yang terdiri dari Reno Dalu, Ahmad Haikal, RM.Ramadhan, Hiro dan Hanafy, untuk Putra. Sementara itu anggota Paskibra Putri terdiri dari Khoirony, Halimah, Deby, Majda, Egisky, Marwah, Arnie, Syaima, Dhika, Zaima (siswa/i Sekolah Indonesia Cairo) Putri, Fadhilah, Ira, Rizka dan Saras. Team Paskibra dilatih oleh Achmad Isrona, Hary widianto dan RM.Ibrahim.Untuk team aubade terdiri dari semua putra-putri masyarakat Indonesia yang ada di Mesir.

kotak chat


ShoutMix chat widget