mental dan fisik di gembleng oleh senior ppi

Diposting oleh Deni Ferdiansyah 19.2.09


Mental Dan Fisik Digembleng Oleh Senior PPI

Seleksi calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat provinsi Banten dan tingkat nasional tahun 2007 tinggal beberapa bulan lagi. Agar siswa dan siswi SLTA dari Lebak dapat menembus seleksi tersebut, kini Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebak melakukan seleksi untuk Paskibra lokal. Lolos seleksi, para calon yang masuk nominasi harus menjalani penggemblengan fisik dan mental.

HUDAYA MEIDIANA -Lebak
Sebanyak 75 siswa dinyatakan lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Banten dan nasional 2007. Mereka yang lulus ini adalah para siswa dan siswi yang tersebar dari berbagai kecamatan di Lebak. Setelah lolos seleksi tahap awal di tingkat lokal, mereka akan kembali mengikuti seleksi calon Paskibra tingkat Provinsi Banten serta tingkat nasioanal.
Sebelum terjun dalam sebuah persaingan menjadi calon Paskibra di Provinsi Banten atau tingkat nasional, ada beberapa tahapan yang harus mereka jalani. Salah satunya penggemblengan mental dan fisik yang telah mereka jalani selama 3 hari (6-8/4) di Balai Pemulihan Pengembangan Sosial (BPPS) Pasir Ona, Rangkasbitung. Tim yang melakukan penggemblengan terhadap mereka adalah para senior Paskibra Lebak yang tergabung dalam organisasi PPI.
“Dari seleksi tingkat lokal yang kami lakukan terhadap calon Paskibra dari para siswa SLTA se-Lebak, akhirnya sebanyak 75 orang masuk dalam nominasi. Sekarang mereka yang masuk nominasi dari hasil penilaian PPI, telah kami gembleng perihal fisik dan mentalnya, agar dalam persiapan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Banten dan nasional, mereka mampu bersaing. Sehingga harapan agar Lebak memiliki wakil di tingkat nasional maupun Provinsi Banten, dapat terealisasi dengan baik,” ujar Rusli Mandailing, Ketua PPI Lebak kepada Radar Banten.
Selain persoalan fisik dan mental, PPI pun melakukan penggemblengan kedisiplinan serta memberikan materi penambahan wawasan pengetahuan umum kepada para calon Paskibra. Hal itu dilakukan agar di saat mengikuti seleksi tingkat nasional, mereka tetap selalu menanamkan kedisplinan yang tinggi.
“Pada tahun 2004 lalu, salah satu calon Paskibra Lebak ada yang masuk ke tingkat nasional. Setelah itu hingga tahun 2006, tak satu pun dari calon Paskibra Lebak yang masuk nominasi. Mudah-mudahan pada seleksi tahun 2007 ini, ada lagi peserta dari daerah kita yang berhasil lulus seleksi tingkat nasional,” harap Rusli.(*)


kotak chat


ShoutMix chat widget